Friday, October 30, 2015

PELATIHAN TIK BAGI GURU "Office365"

Jum'at 30 Oktober s/d 01 November UPT Dindikbud petungkriyono mengadakan diklat TIK yang difasilitasi narasimber dari BALAI PENGEMBANGAN TEKNOLOGI INFOFMASI DAN KOMUNIKASI PENDIDIKAN (BPTIKP) JAWA TENGAH.
Penggunaan teknologi di sekolah dipandang perlu sebagai salah satu keterampilan abad 21. Totok berpendapat kunci kemajuan Indonesia ke depannya sangat bergantung pada sekolah. Karenanya, pengembangan kapasitas di bidang penggunaan teknologi dan internet harus ditingkatkan.
 
Guru yang merupakan salah satu bagian terpenting dalam proses pembelajaran di sekolah sebenarnya memerlukan berbagai piranti dalam mengoptimalkan pemanfaatan TIK dan Komunikasi in untuk mendukung  kemampunnya yang diperlukan khususnya dalam operasional perangkat TIK tersebut.   Berbagai hasil penelitian menunjukkan kini masih banyak guru yang masih gagap dalam pemakian komputer dalam mengakses informasi dan pemanfaatannya dalam proses pembelajaran.
 
Perkembangan TIK dewasa ini ibarat embun dipagi hari, sering dalam tidur lelap kita tidak menyadari bahwa keesokan paginya telah ditemukan penemuan baru yang sangat penting bagi sejarah manusia. Lagi-lagi kita hanya mengiyakan penemuan itu tanpa harus berupaya menguasainya, lebih parah jika hanya cukup dengan keadaan yang ada tanpa adanya usaha apapun dalam merespon perkem-bangan ini. 

Dalam hal ini Indonesia khusunya di jawa tengah yang membidanginya BPTIKP telah bekerja sama dengan Produsen asal USA microsoft menyediakan  fasilitas yang bernama Office 365.

Office 365 Bantu siswa dan guru menyelesaikan lebih banyak pekerjaan dengan berbagi file sederhana, penulisan bersama secara real-time, kelas dan konferensi online—semua dapat diakses dari mana saja. 
 
 

No comments:

Post a Comment